Beranda Sejarah Alas Purwo Tempat Lahirnya Berbagai Ilmu, Bukan Tempat Pengabdi Kekayaan

Alas Purwo Tempat Lahirnya Berbagai Ilmu, Bukan Tempat Pengabdi Kekayaan

4
1549
Alas Purwo Tempat Lahirnya Berbagai Ilmu, Bukan Tempat Pengabdi Kekayaan 
SejarahBudaya – Perjalanan mistis, menembus lebatnya hutan kuno “Alas Purwo” Desa. Pancur Kec. Tegal Dlimo Banyuwangi.
Hutan rimba yang konon dijadikan cikal bakal lahirnya aksara Jawa oleh Aji Saka tersebut, menjadi tempat utama bagi setiap insan lelono (bahasa jawa) untuk menciptakan suatu cipta pemikiran yang cemerlang.
Dari cipta rasa sampai cipta wujud, Alas Purwo sudah ratusan tahun menjadi saksi bisu, akan berdirinya bangsa Indonesia ini.
Menurut pertapa dari Sumatra Heri, Hutan ini adalah tempat lahirnya berbagai ilmu,  jika ada yang berniat pesugihan di hutan ini, maka bisa dipastikan mereka akan pulang dengan tangan hampa. Dan takjarang yang datang kesini dengan niat ingin kaya, justru dia akan diberikan cobaan yang mengerikan, seperti tersesat, kelaparan, dan yang paling parah adalah kematian” tutur pria tua yang menurutnya sudah 25 tahun berada di alas purwo tersebut.
Heri, menjadi satu – satunya orang yang paling disepuhkan diantara beberapa orang pertapa di hutan tersebut.Berbagai mahluk halus sudah pernah ia temui di hutan angker itu. Sebulan sekali dirinya keluar hutan, untuk sekedar berinteraksi dengan masyarakat.
Cerita mistis di hutan Purwo bagi heri tergantung sudut pandang dan pemahaman masing – masing. Menurutnya jika memahami dengan kebeningan, sudah pasti hasilnyapun akan baik, begitu juga sebalknya. Numun apapun wujud hasil dari buruk dan baiknya semua itu adalah semata kehendak sang pencipta, mahluk hanyalah pelaku semata.

4 KOMENTAR

  1. I together with my friends were actually checking the best procedures on the
    website and then quickly got a horrible
    feeling I had not expressed respect to you for those techniques.

    All the young boys became so glad to read through all of them and already
    have definitely been using those things. Appreciate
    your indeed being simply helpful as well as for deciding on this sort of notable resources
    most people are really wanting to discover. Our own sincere apologies for not expressing appreciation to earlier. https://www.youtube.com/watch?v=teKFTQ5EVR0

Tinggalkan Balasan