Waow, Bonsai Pesugihan Ini Banyak Ditemukan Di Jawa Timur

0
1311

Ahli feng shui menyebut bonsai merupakan tanaman yang bisa membawa hoki rejeki bahkan, efeknya sama seperti pesugihan.

Atas dasar itulah seorang karyawan pabrik yang baru diberhentikan dari pekerjaannya mencoba peruntungan dengan membudidayakan bonsai.

Di tangan Bpk. Wellut (37) warga Sukorambi, Jember, Jawa Timur hampir semua tanaman keras bisa disulap menjadi bonsai. Antara lain pohon jenis beringin, rambung merah, atau bambu botol, asam Jawa dan lain sebagainya. Dimana tanaman ini banyak ditemukan di dataran rendah maupun tinggi Jawa Timur. Menurut Wellut, bagus atau tidaknya bonsai terletak pada lebatnya daun dan uniknya batang. Tak ketinggalan juga perlu teknik khusus dalam penataannya.

Pria ini menggunakan campuran tanah, pasir malang juga sekam sebagai media tanamnya. Semua diaduk dengan serbuk akar tanaman pakis yang sudah membusuk.

Hasil karya bpk. Wellut ini sangat menjadikan ekonomi keluarganya berubah drastis menjadi mujur. Bahkan dengan tenaga dan modal yang tidak terlalu besar banyak tetangga yang mengira Bpk. Wellut menggunakan pesugihan.

Namun, menanggapi hal tersebut Bpk. Wellut cukup positif dan tetap rendah hati.

Bagaimana tidak dianggap pesugihan, bonsai karyanya tersebut dijual dari mulai harga Rp 200 ribu hingga 20 juta rupiah. “Semua tergantung bentuk dan keunikan tanaman tersebut, keuntungan yang diraih pun lumayan tinggi jika dulu masih menjadi karyawan pabrik perbulan paling Banter 2 jutaan namun, sekarang dengan usaha bonsai ini bisa mencapai Rp 40 juta rupiah per bulan,” tutupnya. (dats)

Baca Juga:  Ramalan Shio Kerbau, Mendominan di Tahun Babi Tanah 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here