Beranda tradisional Mengejutkan,,,,! Inilah Rahasia Kecantikan Ratu Kendedes

Mengejutkan,,,,! Inilah Rahasia Kecantikan Ratu Kendedes

0
2398

Mendengar namanya saja (Kendedes), segenap pembaca pasti sudah dapat membayangkan betapa cantik dan mempesonanya sosok ratu yang satu ini. Ratu yang dapat meluluhkan hati kedua raja Ken Arok dan Tunggul Ametung dimana, keduanya mengukir sejarah panjang saling bunuh hingga 7 generasi.

Namun, kali ini sejarah-budaya.com justru akan mengupas rahasia dibalik tetap terawatnya kecantikan Kendedes yang konon hingga kini, setiap ada yang memfisualisasikannya dalam bentuk patung maupun lukisan, separuh kecantikannya akan melekat pada media tersebut.

Ok, langsung saja kita menuju point. Menurut keterangan mbok. Rosidah yang dipercaya masih keturunan ke 19 dari Kendedes ini, memberikan sedikit rahasia menuju kecantikan alami Kendedes.

Rahasia kecantikan Ratu yang satu ini, sebenarnya tidak terlalu sulit. Kendedes remaja tidak terlalu menebar kecantikannya, baru setahun sebelum dipinang Tunggul Ametung dia membiasakan diri dengan 2 cara guna merawat kecantikannya dari luar maupun dalam.

Cara yang pertama, setiap menjelang fajar Ratu Cantik ini selalu membiasakan diri bermeditasi menghadap sebelah matahari terbit. Baru menghentikan meditasi ketika matahari sudah menyinari keseluruhan wajah dan badannya.

Kedua, setelah melakukan ritual meditasi yang konon dipercaya dapat mempercantik dirinya dari dalam. Kendedes memakan separuh kuantum bunga Wijaya Kusuma. Menurut Mbok Rosidah, terkadang jika bunga tersebut tidak lagi musim sang Ratu menggantinya dengan 7 bunga melati yang dimakannya.

Ketiga, sisa separuh bunga Wijaya Kusuma tersebut, dilumatnya hingga hancur dan di oleskan pada bagian wajah dan seluruh tubuhnya, begitupun dengan bunga melati 7 helai juga.

Terakhir, sang Ratu mendiamkannya sejenak sambil berjalan pematang sawah guna mencari sayuran dan setelah itu, beranjak membersihkan diri dengan mandi.

Berbicara tentang Bunga Wijaya Kusuma sebenarnya bunga tersebut dari keluarga kaktus yang dipercaya sebagian masyarakat sebagai bunga berkah dari Sang Pencipta. Bunganya yang berwarna putih dan harum, mekar menjelang mlam ini, memiliki hibrida yang berwarna merah ada pula yang mekar di siang hari. Dengan perawatan yang tepat, tidak sulit bagi Anda untuk menikmati mekarnya bunga sekaligus mencoba mencari berkah di balik keindahannya. Sudah lama orang mengenal Epiphyllum sebagai bunga wijayakusuma. Padahal, wijayakusuma yang sesungguhnya adalah Pisonia grandis var yang berasal dari Brazil.

Baca Juga:  ORGONITE Jimat Anti Radiasi Rasional

Dari kayanya akan kandungan vitamin didalamnya, bunga ini sangat cocok digunakan sebagai bahan media kecantikan terutama bagi wanita yang berada di daerah beriklim tropis. (dats)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here