Beranda Artikel 2 Bahan Ini, Atasi Kutu Dan Masalah Rambut Lainnya Dengan Mudah

2 Bahan Ini, Atasi Kutu Dan Masalah Rambut Lainnya Dengan Mudah

0
660

Masalah yang terjadi pada rambut sering meresahkan sebagian besar manusia terutama kaum hawa. Dari mulai ketombe, kutu, bahkan yang terparah adalah kerontokan. Hal ini terjadi dikarenakan banyak penyebab, yang biasanya mendominasi kaum hawa. Namun juga tidak sedikit dari kaum adam yang sama persis ataupun lebih parah dalam hal penyakit rambut.

Kali ini, sejarah-budaya.com akan mengupas solusi penyakit rambut sederhana, murah namun tidak murahan. Dikatakan murah karena, seseorang yang biasanya merogoh saku dalam untuk mengatasi hal tersebut, kini cukup dengan bahan yang sangat terjangkau kalangan menengah kebawah.

To the point, kedua bahan tersebut adalah Obat Oles Anti Nyamuk (O2AN) dan daun sayur kemangi.

Cara mengatasi ketombe

Ambil 1 ons daun kemangi segar beserta tangkai mudanya. Haluskan hingga menyerupai bubur lalu keringkan selama beberapa hari, bisa juga mengeringkan dengan oven.

Setelah kering layaknya bubuk kopi, buatlah shampo untuk membasuh rambut minimal 1 minggu sekali.

Cara mengatasi kutu rambut

1 sendok teh obat oles anti nyamuk, dioleskan ke seluruh permukaan kulit kepala. Setelah rata, diamkan selam 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air rendaman kemangi segar hingga benar-benar bersih dari sisa O2AN. Sebenarnya dalam hal ini, kutu dan telurnya dapat dimusnahkan hanya dengan O2AN saja. Namun, jika tidak dibilas dengan air rendaman kemangi, justru berakibat kulit kepala menjadi kering dan yang terparah mengakibatkan iritasi gawat pada kulit.

Mengatasi kerontokan rambut

Hal ini sedikit lebih sulit jika si mpunya rambut sebelumnya telah mengalami kerontokan hingga botak. Namun jangan khawatir karena yakinlah tidak ada satupun penyakit yang tidak ada obatnya.

Langsung saja. Pertama, ambil akar daun kemangi lalu keringkan hingga dapat dengan mudah dihancurkan sebagai bubuk. Kedua, bakar 2 ons daun dan batang muda kemangi hingga menjadi abu arang. Setelah itu campur kedua bubuk tadi hingga rata dan bubuhi sedikit O2AN ( kira2 15 mili gram. Setelah semua adonan siap menjadi kream simpan didalam lemari es.

Setelah itu, ambil kream kira-kira sebesar ujung jempol tangan orang dewasa lalu oleskan pada permukaan kulit rambut / kepala. Jika hanya sebagai pencegahan cukup oleskan 1 kali dalam seminggu. Namun jika untuk pemulihan kepala yang sudah terlanjur botak, oleskan 1 kali dalam 3 hari.

Semoga cara yang berasal dari berbagai sumber dan pembuktian ini dapat bermanfaat bagi kita semu utamanya yang memiliki problem seperti diatas. ( dats)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan