Batuk Menahun Sembuh Dengan Bunga ini, Bisa Dicoba

0
966

Bunga Bugenvil yang dalam pengucapan bahasa Inggris disebut bougainville atau dengan nama ilmiah Bougainvillea, termasuk jenis tanaman hias populer yang berasal dari Amerika Selatan. Tumbuhan ini memiliki ciri dengan bentuk pohon kecil yang sukar tumbuh tegak. Keindahannya bersumber dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbunnya. Namun, seludang bunga ini kerap dianggap sebagai bagian bunga, walaupun bunga sesungguhnya adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tidak hanya itu, ternyata bunga ini juga dapat digunakan sebagai bahan herbal untuk penyembuhan penyakit batuk menahun. Seperti Tuber Colosis (TB), dan jenis batuk lainnya baik yang berdahak maupun tidak.

Menurut Ketut Nyoman praktisi herbal dari Buleleng Bali ini, Bunga Bugenvil (bukan seludang) dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit batuk. Adapun caranya, ambil 1kg bunganya saja lalu keringkan (bisa dijemur/di oven) dan jadikan bubuk.

Baca juga: Bersiul Sembuhkan Penyakit

Setelah kering, biasanya bubuk tadi sedikit berkurang, langsung saja campurkan dengan minyak kayu putih secukupnya hingga bubuk tampak sedikit kebasahan. Gunakan sebagai lulur di bagian leher hingga dada menjelang tidur dan biarkan hingga keesokan harinya. Setelah bangun dari tidur, bilaslah dengan air hangat.1 takaran diatas dapat digunakan hingga 9 kali pemakayan, lakukan cara ini 3 kali dalam 1 minggu, dan lihat hasilnya.

Semoga informasi ini, dapat membantu segenap pembaca, yang mengalami penyakit batuk. (dats)

Baca Juga:  Ramuan Minyak Dayak Pamungkas Kaum Lelaki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here