Kinclongkan Wajah, Daun Jambu Biji Kalahkan Make Up Mahal

0
3444

Jika rambut merupakan mahkota bagi kaum hawa, maka wajah merupakan singgasananya. Tidak sedikit yang resah mana kala wajahnya tampak tidak sesuai keinginan yang diharapkan. Bahkan, juga banyak yang merasa frustasi dan rela mengurung diri hingga berminggu-minggu karena merasa wajahnya tidak layak ditunjukkan pada kgalayak. Hal ini sesungguhnya merupakan efek dari sebagian orang yang mengalami keterbatasan modal untuk merawat wajahnya dengan make up mahal maupun ke salon kecantikan.

Namun tidak demikian halnya ketika masalah wajah tampak pucat, hitam, berjerawat dan lain sebagainya menimpa kaum yang berada. Mereka akan berusaha dan berkorban habis-habisan demi merawat kulit wajahnya hingga sesuai yang diharapkan. Akan tetapi, hal ini tidak juga mendapat jaminan mutlak untuk mengubah tampilan wajah. Banyak dari segenap kaum hawa utamanya, yang menjadi korban mal praktek make up hingga berdampak pada rasa penyesalan seumur hidup.

Nah, kali ini sejarah-budaya.com akan mengenalkan cara tradisional nan murah meremajakan kulit wajah, seperti yang digunakan putri-putri raja jaman lampau. Dimana cara berikut sangat mudah, murah dan yang pasti minim resiko.

Baca juga: Rahasia Kecantikan Ratu Kendedes

Untuk memperjelas rasa penasaran kita langsung saja pada pointnya.

Pertama, sediakan 7 lembar daun jambu biji, utamakan kuncup yang masih muda (bisa dari jambu apa saja).

Kedua, cuci bersih dan tumbuk daun jambu biji tersebut hingga halus.

Ketiga, campurkan 2 sendok air putih biasa pada hasil tumbukan daun biji tersebut.

Keempat, lulurkan pada seluruh bagian permukaan kulit wajah dan diamkan kurang lebih 10 menit.

Kelima, bilas hingga bersih kulit wajah dengan air hangat, setelah itu lihat dan rasakan keajaibannya.

Lakukan cara tersebut secara rutin 3 kali dalam seminggu.

Adapun efek yang ditimbulkan, biasanya usai menggunakan wajah akan terasa seperti kaku, dan keesokan hari akan ada sel-sel kulit mati yang akan terkelupas. Hal ini sangat normal terjadi sebab, kusamnya wajah terjadi mana kala ada sel kulit yang tidak lagi produktif atau mati. Namun, jika seluruh kulit telah terbebes dari sel mati, maka wajah tidak akan lagi mengalami pengelupasan.

Jika putih dan kecerahan kulit dirasa sudah cukup memuaskan seperti yang telah diharapkan maka, pemakaian masker / lulur daun jambu biji ini, dapat dihentikan.

Adapun efek buruk yang biasanya dapat terjadi, kulit mengalami iritasi dan panas karena disebabkan oleh alergi terhadap kandungan make up herbal tersebut. Meskipun hal ini cukup minim terjadi namun, hendaknyalah kita berhati-hati menggunakannya. Dapat dicoba dulu pada bagian kulit yang minim resiko bisa di kulit tangan maupun kaki. (hadats)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here