Beranda kesehatan Kangker Payudara Dapat Sembuh Dengan Herbal Daun Sawi Hutan

Kangker Payudara Dapat Sembuh Dengan Herbal Daun Sawi Hutan

0
6993

Sawi Hutan atau dengan nama ilmiah Zingiber officinale Plantae termasuk jenis tanaman herbal yang banyak tumbuh di areal persawahan kering atau tepian jalan beraspal. Tanaman ini, biasa disebut kebanyakan orang madura dengan nama “Gelpak Tana” atau telapak tanah.

Walau sering terlihat tampak tidak memiliki fungsi ternyata, tanaman ini mampu menjadi bahan herbal yang ampuh guna mengobati penyakit kangker, terutama kangker payudara dan servik.

<<<<< baca juga batuk menahun sembuh dengan bunga ini >>>>>>

Tidak begitu jelas kapan dan siapa penemu ramuan herbal dari bahan ini. Namun menurut keterangan beberapa sumber, sawi hutan atau gelpak tana ini, dipergunakan sebagai obat kangker sejak jaman nenek moyang.

Menurut keterangan Mbah Saman yang konon hingga kini berumur 500 tahun, daun gelpak tana ini sudah terbukti dapat menyembuhkan banyak sekali penderita kangker yang bahkan sudah dalam kondisi stadium akhir.

Dalam keterangannya Kakek sepuh ini menjelaskan tata cara mengobati kangker payudara menggunakan daun gelpak tana.

Adapun bahan yang diperlukan diantaranya,
1. 2ons daun sawi hutan / gelpak tana
2. 1 sendok teh, garam dapur kasar
3. 100ml Air kapur yang diendapkan

Adapun cara meraciknya, tumbuk / blender hingga halus daun sawi hutan dan peras airnya sampai terpisah dari ampas.

Kemudian, air perasan tadi dicampur dengan garam lalu aduk hingga rata dan minuh setip hari 2 kali. Jika kondisi parah, bisa diminum 3 kali sehari. Namun meminumnya juga perlu persiapan mental, dikarenakan rasanya yang sangat pahit.

Sedang sisa ampas dari perasan daun tersebut, dicampur dengan air kapur dan dioleskan pada permukaan kulit yang terkena kangker. Lakukan cara tersebut, terus menerus hingga penyakit sembuh total. Adapun bila digunakan pada kangker serviks caranyapun sama.

Baca Juga:  Bukti Logika Tanam Kamboja Di Halaman Rumah Menetralkan Unsur Negatif

Semoga artikel ini, dapat bermanfaat bagi anda semua dan dengan tetap berikhtiar juga berpasrah kepada yang kuasa. (dats)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here