Mengatasi Pengap di Dalam Kabin Mobil Dengan Mudah

0
699

Berada di dalam kabin mobil, memang menjadi sarapan biasa bagi sebagian orang yang mengemudi. Bahkan, ketika mengemudikan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, seorang pengemudi maupun penumpangnya, dapat berdiam cukup lama di dalam kabin mobil. Oleh karenanya suasana di dalam kabin mobil sangat diprioritaskan untuk tetap segar. Sehingga dengan demikian penghuni di dalamnya tetap merasa nyaman saat melakukan perjalanan jauh maupun dekat.

Akan tetapi bisa saja ada masalah yang timbul dari kabin mobil seperti aroma tidak sedap, semacam pengap bau apek, sisa makanan basi, sampai kadang tercium bau bensin yang cukup menyengat.

Hal ini dapat menjadi kendala yang cukup serius bagi penumpang maupun pengemudi mobil. Bahkan tidak jarang, akibat dari masalah tersebut dapat menjadikan pengemudi mual, pusing, muntah dan yang paling fatal kematian.

Terlebih pada musim hujan, terkadang karpet lantai kabin basah sisa kaki yang terkena air hujan, hal ini juga memicu bau tidak sedap yang susah dihilangkan.

Untuk mengatasi hal ini, wewangian mobil sepertinya cukup efektif akan tetapi saat aromanya habis, kembali muncul bau semula. Nah kali ini, sejarah-budaya.com akan memberikan beberapa tips untuk menanggulangi masalah tersebut. Adapun diantara beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Buka kaca interior (sedikit) semalaman. Hal ini, akan membantu menyirkulasikan udara didalam kabin dengan udara yang baru. Sehingga, bebauan tidak sedap akan sirna dengan sendirinya. Jika memungkinkan bukalah semua pintu yang ada.

  • Cuci karpet atap pelapis pada bagasi dan lakukan hal yang sama untuk karpet interior serta keringkan. Biasanya sumber bau paling besar ada pada bagian ini.

  • Jika jok mobil anda dilapisi bahan fabric, cuci atau bersihkan dan jangan lupa dikeringkan pula.

  • Bubuk Kopi merupakan cara tradisional yang banyak dipakai. Kopi bubuk tanpa gula diletakkan pada sudut kabin dan didiamkan semalam. Tak harus kopi mahal.

  • Percikkan baking soda pada beberapa spot, diamkan semalam. Lalu keesokannya, bersihkan dan sedot pakai vacuum cleaner.

  • Semprotkan cuka apel ke beberapa bagian seperti karpet dan tempat – tempat sensitif lain.

  • Cara terakhir, membawa mobil ke bengkel ahli pembersih interior mobil.

Baca Juga:  Ini Penyebab dan Solusi Trouble Shooting Transmisi Pada Mobil Manual

Demikianlah beberapa tips menghilangkan pengap dan berbagai bevauan tidak sedap di dalam kabin mobil. Semoga artikel ini dapat menjadi manfaat dan selamat mencoba. (dats)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here