Getah Daun Pepaya Atasi Kulit Kaki Kasar dan Pecah-Pecah

0
1832

Selain buahnya yang segar juga manis dan duannya memiliki kaya manfaat bagi manusia, ternyata getah dari daun pepaya juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi problem kulit kaki yang kasar dan pecah-pecah.

<<<baca juga segudang manfaat pare >>>

Siapa yang tidak tahu daun pepaya? daun yang kaya akan manfaat mulai dari buahnya, biji hingga getahnya ini ternyata baik untuk anda yang menginginkan kulit kaki halus. Getah daun pepaya ternyata mengandung asam amino, mineral dan enzim protease yang berkhasiat meregenerasi sel-sel kulit mati sehingga baik bagi kulit kita. Kali ini sejarah-budaya.com akan memberikan salah satu tips untuk mengolah getah daun pepaya agar bermanfaat bagi manusia. Adapun caranya sebagai berikut,

Potong halus daun buah pepaya muda sampai getahnya yang bewarna putih keluar.Oleskan getah daun pepaya tersebut pada kulit kaki yang kasar.Diamkan selama 10 sampai15 menit lalu bilas hingga bersih. Ketika membilas gunakan air hangat, karena air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori kulit sehingga getah pepaya dapat mudah terserap. Lakukan maksimal sehari dua kali (pagi dan sore) untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Selain itu cara diatas juga dapat digunakan sebagai pencegahan dari kulit kaki yang tidak ingin mengalami masalah kasar maupun pecah-pecah.

Akhir kata, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba. (dats)

Baca Juga:  Pengusir Nyamuk Warisan Leluhur Dayak Kalimantan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here