Bonsai Kelapa Dengan Berkah Khasiat dan Nilai Jual Fantastis

0
1888

Bonsai Kelapa, memang cukup populer akhir-akhir ini di berbagai kalangan masyarakat bukan hanya di Indonesia bahkan, hampir di seluruh belahan dunia. Kelapa sendiri atau Cocos nucifera, merupakan anggota tunggal dari marga Cocos dalam suku aren-arenan atau Arecaceae. Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia.

Baca juga; bonsai pesugihan ini banyak ditemukan di jawa timur

Pohon yang kerap terlihat tumbuh menjulang ini, semakin eksotis dalam wujud kerdil menghias diberbagai sudut ruangan rumah. Selain karena memang kegunaannya yang amat luar biasa bagi kegidupan manusia, harga bonsai kelapapun tidak jarang memiliki nilai yang fantastis.

Baca juga; Khasiat bunga arah dan syarat utama menuju singgasana raja

Bahkan, tidak sedikit dari berbagai kalangan masyarakat yang memilih berinfestasi besar-besaran pada usaha budidaya bonsai kelapa. Namun,

Adapun beberapa jenis kelapa yang kerap dijadikan bonsai di antaranya: kelapa Genjah, kelapa Gading, kelapa Hijau, merah dan kuning. Selain itu ada juga kelqpa pandan wangi, kopyor, Sawit, hibrida, genjah entok dan kelapa Wulung.

Baca juga; 9 khasiat bunga kantil

Dari berbagai jenis kelapa diatas, hampir seluruhnya dapat di jadikan tanaman bonsai. Namun tahukah kita, jika ada beberapa jenis bonsai kelapa yang dipercaya memiliki pembawaan karakter keberuntungan…?

Ya, selain dapat mempercantik tiap sudut ruangan, bonsai kelapa ternyata memang dipercaya sejak lampau sebagai pohon hias pembawa berkah.

Salah satunya seperti keberuntungan pada kelapa Gading atau kelapa kuning dimana, jenis ini di percaya dapat memperlancar dalam perjodohan dan kehidupan mengandung inti kehidupan kekal. Dari keterangan Ki Bambang Patrang (budayawan asal jember) mengatakan, “Bonsai gading akan sangat menyerap energi positif mana kala di letakkan di sudut tenggara dalam ruangan tamu. Hal ini sebenarnya bukan masalah klenik atau mitos. Sebab pada dasarnya, tekstur pohon kelapa sendiri berfungsi sebagai penyerap ion negatif yang disaring kluar kembali kala suasana sedang redup menjadi ion positif. Sehingga, saat ion positif ini di keluarkan, maka hal itulah yang sebenarnya dapat bermanfaat bagi tubuh manusia”, ungkapnya.

Namun apapun itu, wujud bonsai kelapa memang cukup menarik untuk di budidayakan sehingga dengan demikian, jenis-jenis tanaman ini tidak punah ditelan masa. (dats)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here