Ungkap Karakter Dari Cara Membuat Kopi, Gula Dulu Apa Kopi Dulu yaaa…?

0
842

Haii.. pecinta kopi Nusantara, tentu kita semua sudah pada mengenal minuman kopi. Hampir 80% masyarakat di Indonesia rata-rata gemar atau hanya sekedar pernah menikmati minuman yang satu ini.

Namun, pada kesempatan kali ini sejarah-budaya.com tidak akan menjabar tentang apa itu kopi maupun jenisnya. Akan tetapi, dikesempatan yang semoga selalu cerah ini kita akan menyimak sisi lain dari cara kita atau orang lain dalam menyeduh kopi.

Tahukah anda, bahwa saat kita melihat atau bahkan mengalami sendiri menyeduh kopi, ternyata juga dapat mengungkapkan sebuah karakter sifat si penyeduh tersebut.

Nah agar tidak bertele- tele yuk langsung saja kita simak ulasannya.

1. Menyeduh kopi dengan terlebih dahulu menuang Gulanya sebelum kopi dan airnya.
Seseorang yang biasa menyeduh dengan kebiasaan demikian, biasanya cenderung memiliki pola fikir yang maju, lincah, penyayang dan selalu ingin cepat meraih sukses dengan cara apapun. Bahkan saking tergesa-gesanya dalam menentukan kebijakan, terkadang mereka lupa akan adanya resiko pada setiap keputusannya.

2. Menuang Kopi dahulu sebelum air dan gulanya.
Disini kita dapat menyimpulkan bahwa, yang demikian biasanya memiliki karakter sifat tenang, penuh optimis, dan setiap langkahnya selalu penuh perhitungan. Akan tetapi, dari banyaknya perhitungan, terkadang mereka lalai atau lambat bertindak. Sehingga karakter dengan kebiasaan ini terkadang ketinggalan meraih bola kesuksesan.

3. Menuang air terlebih dahulu sebelum kopi dan gulanya.
Yang demikian ini sangat jarang terjadi kecuali darurat. Akan tetapi, kebiasan ini juga memiliki karakter si penyeduh kopi yang biasanya penyayang, setia dan tidak terlalu memikirkan masalah yang ada, (pasrah). Walau demikian, seorang yang punya kebiasaan demikian, biasanya terlalu egois dalam peduli pada sesama.

4. Menyeduh kopi tidak beraturan ( kadang kopinya dulu, baru gula dan air atau sebaliknya ).
Yang demikian biasanya senang pada keputusan simpel, tidak bertele-tele, dan cepat dalam mengambil keputusan. Akan tetapi dimana ada min pasti ada plus. Demikian juga dengan karakter ini. Mereka terbiasa grusa-grusu dan kurang mawas diri. Sehingga, karakter demikian biasanya juga mudah mendapatkan teman namun, mudah pula ditinggalka.

Nah semoga 4 catatan karakter di atas dapat membantu anda semua dalam menentekan langkah hidup, tentunya dengan tidak mengesampingkan keputusan mutlak dari sang penentu hidup. (dats)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here