Susuk Serangga Sambar Lilin Ampuh Kalahkan Emas dan Berlian

0
2354

Serangga Sambar Lilin begitu orang Sunda menyebutnya dan, dalam bahasa Jawa disebut Samber Iler, merupakan sejenis kumbang penuh misteri yang memiliki warna dominan hijau metalik.

Selain itu, ada juga sedikit warna merah pada kedua ujung sayapnya maupun ujung perutnya. Yang menjadi unik, saat warna hijau ini akan berubah menjadi kebiru-biruan apabila sudut pandang kita sedikit di geser, seperti model cat bunglon yang biasanya dipakai mobil-mobil modif.

Walau demikian, serangga yang cantik ini agak kurang dikenal luas dalam dunia ilmu pengetahuan, saking minimnya keterangan hampir tidak ditemukan dari beberapa sumber terkait nama latin dari Sambar Iler ini.

Pada tahun 80an serangga ini sangat mudah diketemukan di sekitar pekarangan rumah dan biasanya serangga ini senangnya berada dipohon-pohon yang tidak banyak daunnya atau pohon yang daunnya sedang berguguran. samber lilin kerap ditemukan pada pohon randu, bambu dan beberapa pohon lainnya. Pada musim kemarau, Sambar Lili kadang berbunyi nyaring mirip suara Gareng Pung (Tonggerek), kemungkinan hal ini untuk memanggil pasangannya. Namun sekarang serangga ini sudah sulit diketemukan, walaupun belum termasuk punah, namun banyak orang yang tidak mengenalnya baik nama apalagi wujud serangganya. Memang sayang belum sempat digali informasinya, tetapi serangga ini sudah terlanjur susah untuk ditemui.

Yang menjadi sangat istimewa pada jenis serangga ini ialah kerap dijumpainya segenap praktisi supranatural yang menjadikannya sebagai media susuk. Bahkan dari beberapa praktisi Susuk tersebut mengaku pemasangan susuk samber lilin merupakan bahan yang laris manis. Bahkan, kelarisan susuk serangga ini dapat mengalahkan beberapa macam sarana susuk lain seperti, emas, intan, berlian, baja, tulang, lidi aren, bunga dan sebagainya.

Baca Juga:  Keris Kyai Carubuk, Manifestasi Pulung Bagi Sang Calon Pemimpin Negara

Dipercaya, susuk kumbang samber lilin ini mempunyai daya magis alami yang luar biasa untuk kecantikan, seri wajah, ketampanan, wibawa, awet muda, pengasihan dan lainnya.

Selain untuk bahan susuk samber lilin ternyata juga dapat dijadikan sarana ajimah. apabila sudah di isi (blezing) daya supranatural (daya gaib) dengan membangkitkan aura alaminya yang dapat menciptakan daya magis alami untuk mendongkrak kecantikan dan ketampanan seseorang.

Penulis juga belum tahu faktor penyebab kelangkaan serangga ini akibat pengaruh ketenaran di dunia mistis atau karena lingkungan yang rusak. Penulis hanya bisa berharap sebetulnya akan lebih cantik kalau serangga ini tetap masih bisa menghiasi pohon-pohon di sekitar lingkungan kita. (dats)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here