Beranda Artikel Mengenal Spesies Bambu Unik di Indonesia

Mengenal Spesies Bambu Unik di Indonesia

0
1984

Bambu merupakan salah satu tanaman dengan nama ilmiah Plantae yang masuk jenis rumput-rumputan dengan rongga dan ruas di batangnya. Bambu yang diklasifikasikan menjadi 10 jenis dan 1450 spesies ini, memiliki banyak tipe diantaranya dari spesies Commelinids yang masih famili dari Poaceae. Sedang Nama lain dari tanaman bambu di Indonesia diantaranya, buluh, aur, Pring dan eru.

Namun kali ini sejarah-budaya.com akan sedikit membahas terkait bambu bukan dari lumrahnya melainkan jenis bambu yang masuk dalam katagori cacat akan tetapi unik nan eksotis.

Ada banyak jenis bambu unik yang berkembang dalam kultur budaya bangsa Indonesia. Bahkan, tidak jarang dari beberapa jinis bambu tersebut, dipercaya memiliki tuah atau khasiat supranatural, yang kerap dipergunakan sebagai piandel rogo / jimat.

Keberadaan bambu-bambu unik tersebut saat ini banyak dijadikan treding topik sebagai barang langka yang memiliki nilai jual fantastis. Ditambah dengan adanya grup atau komunitas baik di medsos maupun dunia nyata. Menjadikan bambu unik dengan berbagai karakter tersebut makin meroket dan istimewa. Tidak hanya itu, bambu-bambu unik ini bahkan, sudah dijadikan sarana supranatural sejak jaman lampau.

Banyak dari beberapa grup di media sosial yang mengupas Supranatural Rasio Dari Bilah Bambu Kramat. Dimana dalam kupasan tersebut, tidak jarang menerangkan spesifikasi dan jumlah harga untuk pemaharan bambu unik tersebut

Salah satunya jenis bambu Patil lele dimana Energi Bambu Patil Lele ini, banyak dipercaya memiliki berbagai khasiat yang menakjubkan.

Yang tak kalah menariknya adalah jenis bambu Jalu, yang saat ini menjadi prima dona pemaharan. Sebab, banyak kalangan yang tergabung dalam komunitas bambu unik yang membongkar Rahasia Eksotis Bambu Jalu dan berbagai khasiat mengejutkan yang terpancar bagi pemiliknya. Bambu jalu ini sangat istimewa sebab, di jenis inilah banyak di temukan dari jenis fenomenal bambu temu Ros.

Baca Juga:  Ajaklah Suamimu Berhubungan Seminggu 3 X Jika Ingin Karirnya Melesat
Jenis bambu jalu Temu Ros

Lain lubuk lain pula ikannya, lain bambu lain pula tanaman yang hidup berdamping di dekatnya. Mungkin itulah pepatah yang kerap terlontar pada penghobi inang bambu. Banyak jenis inang bambu yang kerap dipercaya juga memiliki khasiat supranatural bagi pemagangnya. Salah satunya inang bambu jenis Jamur Ong Tiing dimana jamur ini dipercaya selain sakti, Ong tiing juga sarana depresi setelah kalah bersaing dalam kompetisi apapun.

Sebenarnya masih banyak lagi kupasan bambu unik yang kerap membuat takjub segenap pembaca. Namun kiranya cukup sekian dulu ulasan kali ini, semoga adamanfaat yang diperoleh dari tulisan ini. (dats)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here