Identik Supranatural Soeharto Semasa Hidup Hingga Wafatnya

0
999

Mengenang sosok Presiden ke 2 RI Soeharto memanglah cukup menggugah rasa pengetahuan untuk selalu merasa haus. Hal ini disebabkan selain memang pernah menjabat sebagai Presiden RI terlama, beliau juga memiliki hubungan identik dengan dunia Supranatural. Disinilah salah satu pelengkap wujud beliau dalam memimpin sebuah negara.

Pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Pak Harto ini memang kerap terlihat memiliki ribuan pusaka. Tak hanya itu, sosok yang memimpin Indonesia selama 32 tahun itu juga dipercaya memiliki ratusan paranormal, yang berjuluk team supranatural Cendana.

Ribuan pusaka dan ratusan paranormal tersebut diduga digunakan oleh Soeharto untuk membentengi kekuasaannya.

Benarkah demikian,,,? berikut ini sej- akan membeber beberapa fakta terkait kebiasaan spiritual Soeharto.

Sebagaimana layaknya raja-raja Jawa pada zaman dahulu, Soeharto juga dikenal kerap menyerap budaya leluhurnya dan menjadikannya sebagai prinsip hidup.

Selain itu, Soeharto juga kerap menjalankan puasa senin kamis dan beberapa laku mistis lain sejak masih dirinya muda. Hal ini dapat ditinjau dari rahasia-ajian-segoro-macan-dan-misteri-persetubuhan-soeharto.

Selain memiliki jargon dari Kaweruh yakni, Jiwo Ki Ageng Suryomentaram, Soeharto juga memiliki tokoh favorit yang berasal dari dunia pewayangan, yakni sejarah-semar-bondro-noyo-masih-menjaga-pertiwi hingga saat ini.

Tak hanya itu, Soeharto kabarnya juga memiliki ribuan pusaka sakti, diantara pusaka miliknya yang terkenal adalah keris Keluk Kemukus.

Konon, barang siapa yang memiliki keris tersebut dapat menguasai kemampuan untuk menghilang/panglimunan.

Ia juga memiliki topeng Gajah Mada dari Bali, gong keramat dan sejumlah keris pusaka dari Keraton Surakarta. Dari saking eratnya trah Surakarta konon beberapa pusaka-pangeran-samber-nyowo- pun juga dipegang Soeharto.

Namun beberapa keris dari Surakarta terpaksa harus dikembalikan karena saat itu, Surakarta sedang dilanda banjir bandang. Selain memiliki ribuan pusaka, Soeharto kabarnya juga memiliki ratusan paranormal.

Baca Juga:  Belajar Dari Proses Kepemimpinan Guru Sekumpul Yang Tidak Instan

Hasil penelusuran dari beberapa sumber, ada sekitar 200 lebih paranormal yang dimiliki oleh Soeharto yang terdiri dari gabungan paranormal Sabang hingga Merauke.

Paranormal tersbut memiliki tugas masing-masing khususnya untuk membentengi kekuasaan Soeharto dan memberikan nasihat spiritual serta penerawangan gaib.

Meyakini dirinya dilingkupi kekuatan gaib, pada Maret 1995 Soeharto memberanikan diri untuk mengunjungi Bosnia Herzegovina yang pada saat itu tengah dilanda konflik.

Soeharto datang selaku Ketua gerakan Non-Blok di kawasan yang diketahui sedang dilanda perang saudara tersebut. Selama dua jam di kawasan konflik tersebut, tampak tidak terjadi insiden yang membahayakan nyawa Soeharto.

Namun, saat hendak pulang ke Indonesia, sebuah rudal meledak di luar landas pacu bandara. Peristiwa tersebut kemudian memunculkan rumor bahwa rudal tersebut ditangkis secara gaib oleh kekuatan spiritual Soeharto.

Hilangnya Wahyu Keprabon

Sebelum lengser dari jabatannya sebagai Presiden Indonesia, banyak kalangan spiritualis memprediksi bahwa wahyu keprabon telah pergi dari Soeharto, berbarengan dengan meninggalnya sang Istri Ibu Tien.

Pada malam kematian Ibu Tien itu, sebagian Masyarakat Surakarta mengaku melihat seberkas cahaya hijau berbentuk ular naga yang melesat terbang dari Keraton Mangkunegaran menuju Solo.

Dari beberapa penasehat spiritual Pak. Harto tusuk-konde-ibu-tien-merupakan-simbol-tegak-dan-runtuhnya-masa-orba. Sebab, seiring wafatnya ibu negara ke 2 itu, pusaka tusuk konde yang konon merupakan pemberian Ratu kidul tersebut turut raib bak di tekan bumi.

Banyak kalangan menilai, Soeharto kerap terlihat renta dan tanpa cahaya usai meninggalnya Ibu Tien. Langkah politiknya juga dinilai terlalu vulgar dan transparan usai ditinggal oleh Ibu Tien. Padahal, Soeharto cukup dikenal sebagai sosok yang pandai mengendalikan diri dan sukar ditebak isi hatinya.

Tak hanya sebatas masa hidup bahkan saat Presiden ke 2 RI ini wafat, cukup banyak kejadian di luar nalar yang menghias mengiringi pemakaman beliau.

Baca Juga:  Karomah Sang Waliullah KH. Hasan Sepuh Genggong Dengan Gelar Wali Kutub

Baca juga: saksi-bisu-astana-giri-bangun-dan-astral-presiden-soeharto

Salah satunya terjadi di areal pemakaman Astana Giribangun yang hingga kini cukup menjadi saksi bisu dari kejadian-kejadian mistis Soeharto.

Nah, sekian dulu informasi dari kami, semoga dapat menjadi manfaat pengetahun bagi kita semua. (dats)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here