Cara Alami Merawat Wajah Agar Tampak Lebih Awet Muda

0
193

Seiring bertambahnya usia tidak dapat dipungkiri akan terjadinya tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. Ditambah lagi hidup ditengah polusi yang semakin memuncak. Apalagi jika kulit wajah sudah menunjukkan beberapa tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan di smile line, sudut mata, atau tekstur kulit yang cenderung mudah kering.

Untuk itu, setiap insan utamanya kaum Hawa pasti memerlukan perawatan yang maksimal dalam mengatasi tanda-tanda penuaan serta berupaya membuat wajah tampak lebih awet muda. Akan tetatapi, tidak sedikit dari mereka menemui kendala dan bahkan mengalami musibah dalam menemukan solusinya.

Baca Juga : Kinclongkan Wajah Daun Jambu Biji Kalahkan Make Up Mahal

Nah kali ini, sejarah-budaya.com akan membagikan beberapa tips tinggalan tradisional dalam mengatasi masalah kulit wajah.

Yuk langsung to the point aja…?!

Memilih perawatan kulit yang tepat

Sebagai cara merawat wajah secara alami agar awet muda yang pertama kali bisa kita lakukan ialah dengan memilih rangkaian produk yang tepat. Dari mulai pencuci wajah, toner, pelembap hingga masker yang kamu gunakan, pilih produk yang memiliki tingkat kelembapan yang tinggi sehingga dapat menghidrasi kulit wajah sekaligus mengunci kelembapan kulit.

Rutin memijat wajah

Selain memilih rangkaian produk yang tepat, cara merawat wajah secara alami agar awet muda cukup efektif dilakukan selanjutnya ialah dengan rutin memijat wajah yang bisa kamu lakukan sendiri maupun dilakukan oleh terapis profesional. Memijat wajah tak hanya berguna untuk menenangkan, tetapi juga dapat merangsang kelenjar minyak untuk berproduksi sehingga kulit menjadi lembap dan awet muda.

Baca Juga : Warisan Nusantara Konsumsi Bunga Melati Inner Beauty And Aeauty Are Born

Melindungi kulit dari sinar matahari

Cara merawat wajah secara alami agar awet muda yang kita lakukan maksimal, tentunya juga harus melakukan perlindungan pada kulit wajah terutama perlindungan terhadap paparan sinar matahari yang dapat mengangkat kelembapan alami pada wajah. Untuk itu, gunakan moisturizer alami dengan SPF yang cukup tinggi. Misalnya, oleskan tumbukan daun apokat pada wajah.

Melakukan perawatan mingguan dengan bahan alami

Cara merawat wajah secara alami agar awet muda tak harus soal menggunakan produk perawatan wajah tetapi, juga bisa menggunakan berbagai bahan alami pilihan yang dikenal dapat membuat wajah lebih awet muda seperti madu, alpukat, stroberi, bengkoang, dan bahan alami lainnya.

Baca Juga : Bunga Melati Sihir Usia 10 Sampai 20 Tahun Lebih Muda

Menghindari kebiasaan buruk

Termasuk kedalam cara merawat wajah secara alami agar awet muda, kitapun wajib untuk menghindari berbagai kebiasaan buruk yang sering dilakukan secara sadar maupun tak sadar. Kebiasaan buruk tersebut bisa berupa waktu tidur yang kurang berkualitas, banyak mengonsumsi alkohol, merokok, dan kebiasaan buruk lainnya.

Perbanyak minum air putih

Selain cara merawat wajah secara alami agar awet muda dari luar, tentu juga harus melakukan cara dari dalam. Salah satunya ialah dengan menjaga asupan cairan pada tubuhmu yaitu banyak mengonsumsi air putih hangat. Dengan tubuh yang terhidrasi dengan sempurna maka, dapat berpengaruh pada kulit wajah untuk lebih lembab.

Baca Juga : Mengejutkan Inilah Rahasia Kecantikan Ratu Kendedes

Jangan lupa untuk rajin mengonsumsi makanan sehat

Minum air putih hangat tak akan lengkap jika tidak dibarengi oleh makanan sehat yang dikonsumsi secara rutin. Cara merawat wajah secara alami agar awet muda yang satu ini pun dapat bekerja sangat baik karena berbagai asupan vitamin yang dibutuhkan dalam perawatan kulit dari dalam. Untuk itu, perbanyaklah makan sayur, buah, dan makanan sehat lainnya.

Baca Juga : Atasi Jerawat Dengan Murah dan Cepat Warisan Leluhur

Nah, itu dia beberapa cara merawat wajah secara alami agar awet muda yang bisa dilakukan agar tampilan semakin maksimal!. (luks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here