Beranda Kuliner Trik Nasi Hangat Ala Leluhur Kerajaan Bumi Pertiwi

Trik Nasi Hangat Ala Leluhur Kerajaan Bumi Pertiwi

0
30

SB – Banyak dari kita saat ini, sering membuang-buang makanan utamanya Nasi Putih yang memang merupakan makanan pokok utamanya di pertiwi Nusantara ini. Ada banyak alasan untuk seseorang membuangnya yakni, ketika telah tidak selera, busuk atau bahkan kelebihan makanan.

Tentu selain melawan hikayat agama, hal ini sudah mencerminkan bahwa hidup yang demikian merupakan wujud manifestasi atas ketidak syukuran kita pada sang pencipta.

Nah, tahukah kita bahwa sejak lampau leluhur Nusantara ini utamanya dari tradisi Raja-raja nusantara sudah mengajarkan beragam cara agar kita dapat selalu menghabiskan makanan yang tersaji tanpa menyisakan yang akan jadi ketidak manfaatan.

Selain menakar secara benar setiap masakan yang akan dihidangkan, ternyata budaya dan kebiasaan abdi dalem kraton juga punya trik jitu agar setiap masakan utamanya nasi dapat terhidang dengan fres dan nikmat.

Sahabatku sekalian, yuk langsung saja kita simak bagaimana trik tersebut.

Semua pasti sudah tahu fungsi dari beras, namun tak banyak yang mengetahui bagaimana cara agar hasil beras yang dimasak dapat tersaji dengan fres hingga penikmatnya dengan lahap tidak menyisakan nasi untuk dibuang.

Caranya cukup simpel yakni, dengan mencampurka dua sendok minyak kelapa kedalam takaran beras sebelum dimasak.

Setiap hari sebagian besar rakyat pertiwi ini, mengkonsumsi beras. Perlu diketahui, secangkir nasi matang yang dicampur minyak kelapa akan mengandung sekitar 200 kalori, sebagian besar berasal dari zat santan dalam minyak. Setelah terkonsumsi santan tersebut diubah menjadi gula di dalam tubuh yang sering disimpan sebagai lemak yang cukup (tidak berlebih).

Hal inilah yang membuat penikmat nasi campur minyak tersebut merasakan nikmatnya menyantap makanan.

Bahkan, konsumsi nasi putih campur minyak kelapa, memiliki nutrisi yang lebih sedikit dari pada beras merah yang telah dikaitkan dengan risiko diabetes.

Baca Juga:  Kinclongkan Wajah, Daun Jambu Biji Kalahkan Make Up Mahal

Nah semoga trik warisan leluhur Nusantara ini dapat dicoba dan pasti akan terasa mamfaatya bagi tubuh dan selera. (luks)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here