Home legenda Legenda Sang Naga di Bukit Bondowoso Part 02

Legenda Sang Naga di Bukit Bondowoso Part 02

0

(Sj) Nah kita lanjutkan kisanya di part 02 ini agar tidak penasaran ya

Hingga pada suatu saat, Loka mulai putus asa dan berfikiran bahwa sang guru tidak memiliki kemampuan untuk hal tersebut.

Dengan keraguanya tersebut, Loka bertekat akan mengakhiri perguruannya dan melanjutkan perjalanannya untuk mencari guru atau petunjuk lain.

Sampailah pada suatu pagi Loka memberanikan diri menemui gurunya dengan niat untuk berpamitan.

Loka: maafkan aku guru, mungkin pengabdianku kepadamu ini akan aku akhiri. Mengingat ilmu yang kau berikan sudah terlalu banyak dan cukup untukku mengabdi. Namun, aku masih ingin menjajaki luasnya samudera pengalaman. Maka dari itu, aku mohon di ijinkan untuk berpamit.

Melihat hal itu, sang gurupun tersenyum seolah mengerti apa yang menjadi rahasia didalam fikiran Resi Loka yang tidak dapat di ucapkan.

Guru: jika itu sudah menjadi pilihanmu maka, terserah kepadamu, tidak ada yang dapat kuberikan di akhir perpisahan ini kecuali hanya sebuah petunjuk kecil. “Berjalanlah kau ke arah timur laut. Disana carilah seekor Naga yang bertapa di sebuah bukit. Naga tersebut memiliki sebuah mustika boga berwarna kuning emas, dan mengeluarkan cahaya biru laut.

Ambillah mustika itu saat sang naga mengakhiri pertapaannya. Sebab, saat tapa naga itu berakhir, tubuhnya akan moksa bak debu yang beterbangan. Saat itulah kau dapat mengambil mustika untuk mewujudkan keinginanmu.

Namun perlu kau ketahui, sebelum naga itu mengakhiri tapanya jangan kau coba mencabut mustika itu dari kening sang naga. Sebab kau akan tertimpa suatu musibah diluar keinginanmu.

Singkat cerita, brangkatlah Loka Timun sesuai petunjuk guru mencari mustika boga.

Hingga sampailah ia setelah berjalan jauh bertahun tahun disebuah lereng nan asri yang belum ada satu manusiapun menghuninya. Dilereng tersebut, Loka merasa sangat kelelahan dan akhirnya tertidur dibawah pohon asam jawa yang rindang. Bersambung ke legenda-sang-naga-di-bukit-bondowoso-part-03(dats)

 

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan

Exit mobile version