Legenda Sang Naga di Bukit Bondowoso Part 03

0
62

(Sj) Nah kita lanjutkan kisanya di part 03 ini agar tidak penasaran ya

Kali ini, kakek loka mendatanginya kembali dialam mimpi dan memberi petunjuk agar Loka Timun berjalan 7 langkah dari pohon asam ke arah timur. Setelah itu, “tengoklah ke arah selatan. Disana terdapat sebuah bukit yang rimbun. Ditengah bukit tersebut Naga yang kau cari sedang bertapa,”.

Usai mendapat petunjuk tersebut, Loka Timunpun terbangun dan segera mengikuti petunjuk tersebut. Benar saja, tak begitu jauh dari dia berdiri tampaklah sebuah bukit.

Singkat cerita, sampailah Loka di bukit tersebut dan mendapati sebuah naga besar yang ditumbuhi pepohonan rimbun sedang bertapa.

Dirasa tapa sang naga akan lama berakhir, Loka Timun segera mendirikan gubuk diatas batu tepat didepan kepala naga yang sedang memejamkan mata dalam tapa bratanya.

Dengan begitu Loka berharap dapat terus memantau sang naga mana kala si naga membuka matanya dapat segera diambilnya mustika dimaksud.

Tahun berganti tahun Loka timun turut bertapa menemani sang Naga sembari menunggu terbukanya mata sang naga.

Hingga pada suatu ketika, Loka Timun yang sudah mulai menua tak dapat lagi membendung kesabaran dan berniat mencabut Mustika Boga di kening naga pertapa.

“Jika aku terus menunggu, kemungkinan aku turut mati sebelum dapat mewujudkan keinginanku. Sebaiknya aku cabut saja sekarang,” kata loka timun sembari beranjak menuju kening naga.

Bergegaslah ia mencabut mustika boga yang ada di kening sang naga. Saat dicabut, bersamaan dengan itu mata Naga pun mulai terbuka dan darah pun menetes dari kening sang naga. Bersambung keĀ legenda-sang-naga-di-bukit-bondowoso-part-04 (dats)

Tinggalkan Balasan